noda jeRawaT bkIn paRno…..

Posted: Juni 10, 2010 in Uncategorized

Jerawat itu apa sih? wah klo pertanyaan gini pantas untuk dikomentari “Hari genee ngak tau jerawat, kaciah deh lu………” he..he..
Saya rasa hampir dari kita pernah kena yang namanya jerawat, kadang memang mengganggu sih apalagi klo jumlahnya semakin banyak di wajah, udah gitu besar-besar lagi.. nah klo untuk yang satu ini mesti buru2 diobati klo tidak ntar bisa rusak wajahnya.
Berikut ini beberapa tips-tips yang dapat anda pakai untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat :

1.Sering2 bersihin muka pake air setiap saat…
sebab muka remaja tuh banyak berminyak…minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori2×2 wajah dan akhirnya timbul jerawat…
2.Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan
(kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake 2-2nya sekalian spy muka gak kena asap mobil n motor) …
3.Usahakan jangan maem makanan yang pedes2
(ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak [sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2 dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan ke2 organ tsb]…
4.Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur…
uji diri kamu sama ke2 makanan tsb…jika kamu emang alergi ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb
5.Kalo berjerawat jangan dipencet2…
kalo dipencet2x biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah…
6.Jangan stress…
katanya sih stress memacu timbulnya jerawat…
7.Sering2 olahraga…
panas tubuh akan membuka pori2 wajah dan mengeluarkan kotoran2 dari pori-pori wajah…
8.Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah…
sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur n madu,etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat)…
9.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas
[jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2 wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2 setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]…jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan noda-noda hitam pada wajah…

Komentar ditutup.